Simeone baru? Howe tidak belajar 'ilmu hitam' dari pelatih Atletico


Eddie Howe terhibur dengan anggapan bahwa dia mungkin adalah "Diego Simeone baru" menyusul tuduhan bahwa Newcastle United menggunakan "seni gelap" Atletico Madrid musim ini.

Newcastle menikmati musim yang luar biasa, ketiga di Liga Premier dan menjelang pertandingan kandang semifinal Piala EFL.

Setelah lebih peduli dengan pertempuran degradasi kali ini setahun yang lalu daripada kemajuan piala mana pun, The Magpies hanya perlu menghindari kekalahan melawan Southampton pada hari Selasa untuk mencapai final besar pertama sejak 1999.

Liverpool adalah tim papan atas terakhir yang mengalahkan Newcastle pada bulan Agustus, satu-satunya liga mereka membalikkan musim ini, tetapi pendekatan mereka baik dalam pertandingan itu maupun dalam pergumulan berikutnya dengan oposisi elit telah menjadi sumber beberapa perdebatan.

Newcastle, yang pelatihnya Howe menghabiskan waktu mempelajari Atletico Simeone setelah meninggalkan Bournemouth, menerima lima kartu kuning karena membuang-buang waktu musim ini, lebih sedikit dari Aston Villa dan Fulham.

Sehubungan dengan sifat ini, Howe ditanya apakah dia adalah "Diego Simeone baru" dan tertawa sebelum menjawab: "Sangat lucu bagaimana hal-hal dapat dibesar-besarkan.

Baca juga : Arnold untuk melatih Australia hingga Piala Dunia 2026

“Ya, saya memang pergi dan melihat beberapa sesi latihan Diego Simeone, dan saya sangat menghormati dia sebagai pelatih dan manajer.

"Tapi secara harfiah itu adalah sesi latihan satu jam dan kemudian Anda pergi. Tentu saja saya tidak mengambil apa pun dari 'ilmu hitam' dari Diego.

"Saya manajer yang sama [dia sebelumnya]. Saya telah berubah sedikit karena saya semakin tua dan saya punya ide-ide baru, dan saya selalu ingin mengembangkan pekerjaan saya dan meningkat.

"Pada dasarnya saya masih manajer yang sama dengan prinsip yang sama dan keyakinan yang sama dalam gaya permainan.

"Saya hanya berpikir saya menjadi berbeda dari mengelola Newcastle. Saya pikir, secara alami, mengelola klub ini adalah tantangan besar, jadi Anda berkembang dengan cara itu."

Rekor pertahanan kuat Newcastle juga sebanding dengan tim Atletico terbaik Simeone, menjaga 16 clean sheet terkemuka Eropa di semua kompetisi.

Tapi Howe tidak berencana untuk mempertahankan hasil imbang melawan Southampton karena dia mendesak tim Newcastle-nya, yang akhir-akhir ini boros, untuk menyerang lawan mereka dengan cara yang dilakukan mantan manajer populer Kevin Keegan.

"Templatenya untuk menghibur – tentu saja, dalam kerangka Kevin," katanya. Kami ingin suporter Newcastle datang ke pertandingan dengan antusias tentang apa yang akan mereka lihat.

"Ini untuk menyerang, menjadi kaki depan, dan juga untuk mencoba menang."

Southampton adalah tim terakhir yang mencetak gol melawan Nick Pope, pada awal November, dan bos Nathan Jones tidak percaya kemenangan di Tyneside berada di luar tim dasar Liga Premier, yang kalah 1-0 di leg pertama.

"Ini bukan 'misi mustahil'. Ini adalah permainan sepak bola," kata Jones. "Segalanya bisa terjadi.

"Kami harus menjadi versi terbaik dari diri kami sendiri – kami tahu itulah yang harus kami lakukan. Kami harus memiliki rencana permainan, kami harus bagus, dan kami harus menjalankannya.

"Newcastle sedang dalam performa bagus, tapi mereka tidak akan menjalani sisa hidup mereka tanpa kalah, jadi mengapa tidak kalah besok malam? Itulah yang harus kami coba lakukan.

"Kami akan pergi ke sana dengan semangat yang baik, kami merasa kami bermain bagus di leg pertama. Jika kami memiliki sedikit kepercayaan di babak pertama dan sedikit lebih agresif, itu bisa menjadi sesuatu yang berbeda.

“Kami memiliki peluang yang sangat bagus untuk memimpin. Ada banyak hal positif yang muncul darinya.

"Ini jelas bukan 'misi mustahil', dan bahkan bukan 'mustahil'. Ini benar-benar pertandingan yang sangat seimbang. Begitulah cara kami memperlakukannya."

Next Post Previous Post