'Apakah salah Man City Gerrard terpeleset?' tanya Guardiola di tengah tuduhan Liga Premier

Nunianajib.com

Nunianajib.com - Pep Guardiola menegaskan kembali bahwa momen gemilang Manchester City akan selalu menjadi milik mereka, menanyakan apakah Steven Gerrard yang salah klub karena tergelincir di musim 2013-14.

City telah dituduh melakukan lebih dari 100 pelanggaran peraturan keuangan Liga Premier antara musim 2009-10 dan 2017-18.

Spekulasi telah marak mengenai tingkat hukuman yang mungkin diterima sang juara jika mereka dinyatakan bersalah, termasuk pengurangan poin, degradasi, atau pencabutan gelar yang mereka menangkan selama periode tersebut, termasuk dua gelar di bawah Guardiola.

Namun Guardiola bersikeras bahwa momen-momen itu tidak dapat diambil dari City atau penggemar mereka terlepas dari hukumannya, jika memang ada, dengan manajer dengan sinis bertanya kepada pers apakah kesalahan klubnya bahwa Gerrard yang hebat dari Liverpool tergelincir pada momen penting di liga. Perburuan gelar 2013-14.

Gerrard jatuh ke lapangan Anfield saat bentrok dengan Chelsea pada bulan April musim itu, dengan Demba Ba mencetak gol saat The Blues menang dan memberi City kesempatan untuk pergi dan memenangkan gelar Liga Premier kedua mereka.

"Momen-momen itu milik kami. Itu benar-benar milik kami, terlepas dari hukumannya, itu milik kami," kata Guardiola.

"Gol dari Sergio Agüero [pada 2012]. Saya tidak tahu apakah kami bertanggung jawab atas Steven Gerrard yang terpeleset di Anfield. Apakah itu salah kami?

"Saya menghormati Steven Gerrard - tetapi momen itu adalah milik kami.

“Momen-momen yang kami jalani bersama selama bertahun-tahun, Liga Premier akan memutuskan, tetapi saya tahu apa yang kami menangkan dan cara kami memenangkannya.

"Saya tahu upaya yang kami lakukan. Jika sesuatu terjadi pada 2009 atau 2010, itu tidak akan berubah satu detik pun."

Guardiola memiliki keyakinan penuh pada hierarki klub.

"Yang bisa saya katakan adalah saya bangga dengan pemilik saya, ketua saya, dan hubungan yang kami miliki, kali ini bersama," katanya.

"Saya sangat bergantung pada mereka [dan apa yang mereka katakan] di masa lalu, sekarang Anda tidak dapat membayangkannya."

Mantan bos Barcelona dan Bayern Munich Guardiola juga tetap berkomitmen penuh untuk tujuan City.

"Jika mereka menginginkan saya di sini, saya akan berada di sini," lanjutnya. “Hasilnya tidak bagus, mereka akan mengeluarkan saya karena ini adalah bisnis di mana Anda harus menang.

“Tetapi jika mereka menginginkan saya, saya tidak akan mengecewakan mereka dan para pemain saya juga. Saya ingin meyakinkan mereka bahwa apa yang telah kami lakukan, telah kami lakukan dan mereka tidak akan menghapusnya.

"Kami harus mempertahankan posisi kami dan cara melakukannya adalah di lapangan, itulah satu-satunya cara, dan cara kami melakukannya sepanjang waktu."

City akan bergerak dalam jarak tiga poin dari pemimpin liga Arsenal, yang bermain imbang dengan Brentford pada hari Sabtu, seandainya mereka mengalahkan Aston Villa pada hari Minggu.

Pertandingan yang sesuai musim lalu melihat City bangkit dari ketinggalan untuk mengalahkan Villa – kemudian dikelola oleh Gerrard – 3-2 pada hari terakhir musim ini, merebut gelar Liga Premier keempat dari masa jabatan Guardiola dalam prosesnya, di depan Liverpool.

Next Post Previous Post