Giroud siap bermain untuk Prancis saat pencetak rekor mengatakan: 'Ini belum berakhir!'


Nunianajiab.com - 
Pencetak gol terbanyak Prancis Olivier Giroud telah memutuskan untuk tidak pensiun dari sepak bola internasional dan berharap itu adalah musik di telinga Didier Deschamps.

Striker Milan berusia 36 tahun itu bermain-main dengan menghentikan karirnya bersama Les Bleus menyusul kekalahan mereka melalui adu penalti dari Argentina di final Piala Dunia 18 Desember.

Namun, Giroud merasa dia masih memiliki banyak hal untuk diberikan kepada negaranya dalam peran aktif, dan pria yang telah mencetak 53 gol dalam 120 pertandingan itu akan berusaha untuk menjadi bagian dari grup menuju kampanye Kejuaraan Eropa mendatang.

Ini dapat membantu penyebab Giroud bahwa Karim Benzema dari Real Madrid telah pensiun dari tugas Prancis, setelah melewatkan putaran final Qatar 2022 karena cedera.

Berbicara kepada penyiar Prancis France 2, Giroud berkata: "Tidak, tidak, ini belum berakhir. Emosi, saya harap masih ada yang akan datang.

“Saya belum siap untuk gantung [sepatu saya], melepas jersey biru yang dekat dengan hati saya ini.

“Saya memiliki motivasi untuk melanjutkan dan fisik juga, saya merasa baik. Untuk saat ini saya masih bisa dipilih dan menjadi pemain tim Prancis”

Pelatih kepala Deschamps, yang dipertahankan setelah memutuskan dia juga tidak siap untuk menjauh dari Les Bleus, melihat Giroud mencetak empat gol selama perjalanan Piala Dunia Prancis.

Mereka gagal mempertahankan gelar dengan sukses, dengan Giroud meraih kemenangan penting di perempat final melawan Inggris di antara kontribusinya.

Giroud menyalip Thierry Henry untuk menjadi pencetak gol terbanyak Prancis selama kampanye Piala Dunia, melampaui rekor 51 gol tim nasional mantan striker Arsenal dan Barcelona itu.

Kapten Hugo Lloris, bersama dengan sesama penjaga gawang Steve Mandanda dan bek Raphael Varane, pensiun dari tugas Prancis setelah Piala Dunia.

Prancis memulai kampanye kualifikasi Euro 2024 mereka dengan pertandingan Grup B melawan Belanda dan Republik Irlandia pada bulan Maret.

Next Post Previous Post