Guardiola memuji Haaland dan Foden setelah kemenangan 'agresif' Man City di Bournemouth


Nunianajib.com - Pep Guardiola memuji Erling Haaland dan Phil Foden setelah kemenangan 4-1 Manchester City di Bournemouth pada hari Sabtu.

Baik Haaland dan Foden mencetak gol di Vitality Stadium di antara gol pembuka Julian Alvarez dan gol bunuh diri Chris Mepham, dengan Jefferson Lerma mencetak gol hiburan untuk tuan rumah.

Itu adalah yang keempat dari lima pertandingan tandang berturut-turut untuk City, dan kemenangan pertama mereka dalam tiga pertandingan setelah bermain imbang 1-1 di Nottingham Forest dan RB Leipzig.

“Mengingat jumlah pertandingan dan banyak perjalanan, kami bermain sangat agresif,” kata Guardiola. "Serangan kami lebih dinamis dan kami mendapatkan hasil yang bagus."

Haaland mencetak gol kedua pertandingan dari jarak dekat untuk mencatat gol ke-27 Liga Premier musim ini, mengalahkan rekor klub Sergio Aguero untuk satu musim dalam kompetisi, dan memberi pemain Norwegia itu gol liga terbanyak oleh pemain City dalam satu puncak. -kampanye penerbangan sejak Francis Lee 33 tahun 1971-72.

"Erling Haaland, pengaruhnya luar biasa," tambah Guardiola. "Kami mencintainya dan dia membantu kami. Hari ini kami menemukan dia lebih banyak dan dia adalah ancaman yang luar biasa."

Itu hanya start ke-15 Foden di liga musim ini dari 22 penampilannya, dan dia berperan penting saat dia menciptakan tujuh peluang, paling banyak oleh pemain City dalam pertandingan tandang Liga Premier sejak James Milner mencetak delapan peluang melawan Aston Villa pada Oktober 2014. .

"Kami membutuhkan Phil, etos kerjanya, golnya, assistnya. Selangkah demi selangkah dia akan kembali," kata manajernya.

Guardiola juga memuji Rico Lewis yang berusia 18 tahun, yang tampil mengesankan lagi di bek kanan, memuji "kualitas dan kecerdasan" dan kemampuannya untuk "bergerak di ruang kecil, bermain di kantong yang kami butuhkan".

Lewis menyelesaikan 67 dari 72 operannya (93,1 persen), dan juga senang mendapat dukungan dari pelatih asal Spanyol itu.

"Saya suka bermain dalam peran ini. Saya pernah bermain sebagai gelandang sebelumnya dan kemudian menjadi bek sayap, jadi saya menyukainya," katanya. “Saya telah bermain di sana sepanjang akademi tetapi dengan para pemain ini di sekitar Anda, itu 10 kali lebih mudah.

"Saya mendapatkan ritme saya dengan cepat dan melakukan sebaik yang saya bisa. Pep hanya mengatakan kepada saya untuk memainkan permainan normal saya tetapi meminta saya untuk masuk ke dalam bersama Rodri, untuk memberi kami lebih banyak kendali di lini tengah. Ini tentang memenangkan bola kembali pada transisi .

"Sangat menyenangkan dia ingin memainkan saya dan mempercayai saya, terserah saya untuk tampil. Para pemain di ruang ganti sangat berpengalaman dan memilikinya setiap tahun, kami tahu untuk fokus pada diri kami sendiri dan itulah satu-satunya cara."

Next Post Previous Post