De Gea mengincar lebih banyak kemuliaan untuk Man Utd setelah kemenangan Piala EFL


Nunianajib.com - 
David de Gea yakin Manchester United dapat menambah lebih banyak trofi untuk kesuksesan Piala EFL mereka musim ini setelah mengalahkan Newcastle United di Wembley.

Sundulan Casemiro dan gol bunuh diri Sven Botman membuat tim Erik ten Hag mematahkan puasa gelar selama enam tahun dengan kemenangan 2-0 pada hari Minggu.

De Gea, yang memecahkan rekor sesama penjaga gawang Peter Schmeichel untuk clean sheet terbanyak di klub dengan penutupannya yang ke-181, menambahkan satu medali lagi ke koleksi United-nya.

Namun dengan klub yang masih bersaing meraih kesuksesan di Liga Inggris, Piala FA, dan Liga Europa musim ini, pelatih asal Spanyol itu berharap bisa terus meraih kemenangan.

"Kami masih dalam tiga kompetisi, dan kami memiliki peluang untuk memenangkan lebih banyak trofi," ujarnya kepada BBC Radio 5 Live. "Saya merasa mentalitas tim adalah pemenang.

"Saya sudah lama berada di sini, jadi itu sangat berarti bagi saya. Saya emosional karena sudah lama sekali tanpa trofi. Saya senang di sini untuk para penggemar.

"Kami telah berada di beberapa final [bahwa] kami kalah, jadi kami tahu hari ini kami harus melakukannya. Kami melawan tim yang sulit, tetapi saya sangat bangga dengan tim."

Saat melewati rekor Schmeichel, De Gea mengaku senang dengan pencapaian tersebut, meski dia menekankan itu adalah upaya gabungan.

"Memenangi final dan memecahkan rekor di hari yang sama sungguh luar biasa," kata De Gea. "Saya suka tim ini, jadi ini momen yang luar biasa. Orang-orang juga mendapat pengaruh dari bangku cadangan."

De Gea hanyalah satu dari dua pemain dari tim hari Minggu, bersama Marcus Rashford, yang tampil dalam skuad hari pertandingan terakhir kali United memenangkan Piala EFL, melawan Southampton pada 2017.

Mantan penjaga gawang Atletico Madrid itu mengatakan United akan merayakan "awal era baru" dalam mengakhiri kekeringan mereka, mengatakan kepada Sky Sports: "Tim siap untuk segalanya.

"Ini adalah momen yang luar biasa bagi kami. Mari nikmati [itu] dan bersiap lagi. Kami menunjukkan hari ini kami dapat memenangkan trofi. [Kami akan] menikmati momen ini tetapi [kami akan] pergi lagi."

Next Post Previous Post