'Penghargaan terbesar' Bellingham sebagai kapten remaja Dortmund memanggil 11 kapten di Chelsea


Nunianajib.com - 
Jude Bellingham menggambarkan menjadi kapten Borussia Dortmund sebagai "kehormatan terbesar dalam karir saya sejauh ini" karena dia memperingatkan akan sulit untuk menghabisi Chelsea di London.

Gelandang Inggris itu memimpin Dortmund meraih kemenangan 1-0 di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, dengan pemain berusia 19 tahun itu menjadi kapten tuan rumah saat Thiago Silva yang berusia 38 tahun mengenakan ban kapten untuk Chelsea.

Hasil pada hari Rabu memberi Dortmund kemenangan pertama atas oposisi Inggris dalam kompetisi sejak kemenangan 2-0 melawan Arsenal pada September 2014, menghentikan sembilan pertandingan tanpa kemenangan (D1 L8).

Bellingham berkata tentang pengalaman kepemimpinannya: "Saya pikir itu datang secara alami, tetapi bagi saya itu mungkin kehormatan terbesar dalam karir saya sejauh ini, untuk menjadi kapten klub sepak bola ini.

"Saya memiliki panutan yang brilian seperti Marco [Reus] dan Mats [Hummels], dan saya tahu bagaimana membawa diri saya ketika saya melihat mereka. Mereka membawa diri mereka dengan sangat baik, jadi saya mengambil banyak contoh dari itu.

"Saya tahu bahwa tanpa ban kapten saya masih bisa mencoba dan memimpin tim dan ini sedikit lebih untuk pertunjukan, tapi kami semua harus menjadi kapten di leg kedua. Penting bagi kami semua tampil dan kami semua mendapatkan pekerjaan Selesai."

Bellingham mencetak empat gol dan satu assist untuk Dortmund di Liga Champions musim ini, dan penampilan ini ditambah dengan kedewasaannya telah mendorongnya menuju tanggung jawab yang dipercayakan Edin Terzic padanya pada hari Rabu.

Pada bulan Oktober, Bellingham menjadi remaja ketiga dalam sejarah yang mencetak gol dalam empat penampilan Liga Champions berturut-turut, setelah Erling Haaland dan Kylian Mbappe.

Di awal bulan yang sama dia menjadi kapten Dortmund untuk pertama kalinya, dalam pertandingan liga melawan Koln.

Mantan pemain Birmingham City Bellingham adalah pencetak gol terbanyak di antara gelandang berusia di bawah 21 tahun dari lima liga top Eropa musim ini, dengan 10 gol.

Dia mengatakan kepada CBS Golazo tentang kesenangannya untuk leg kedua pada 7 Maret di Stamford Bridge, membandingkan 90 menit pertama di Signal Iduna Park dengan apa yang menanti Dortmund saat mereka menuju ke Inggris.

Dortmund telah memenangkan ketujuh pertandingan mereka pada tahun 2023. Mengalahkan lawan Liga Premier, meskipun dengan selisih tipis, memicu antisipasi untuk perjalanan Eropa berikutnya.

"Ini kemenangan kecil dibandingkan dengan tantangan yang kami hadapi dalam waktu beberapa minggu," kata Bellingham. “Kami harus pergi ke Stamford Bridge dan mendapatkan hasil positif lainnya.

"Kami bisa sangat senang dengan cara kami bermain dan terutama bagaimana kami bertahan di babak kedua, tetapi kami perlu memahami bahwa ini belum berakhir, dan mereka pasti dapat kembali dengan kekuatan yang besar."

Next Post Previous Post