Andoni Iraola siap memulai tantangan sebagai 'underdog' di Bournemouth


Andoni Iraola siap memulai tantangan sebagai 'underdog' di Bournemouth

Pelatih utama baru Bournemouth, Andoni Iraola, dengan mantap menyatakan kesiapannya untuk menghadapi peran "underdog" dalam Liga Premier sebagai kepala tim kelahiran Gipuzkoa yang terbaru dalam mengelola klub di Inggris.

Iraola diangkat sebagai pengganti Gary O'Neil di Vitality Stadium bulan lalu, mengikuti jejak Mikel Arteta, Unai Emery, dan Julen Lopetegui, sesama rekan manajerialnya yang juga berasal dari provinsi kecil yang sama di utara Spanyol.

Pada usia 41 tahun, Iraola pernah bermain bersama Arteta dalam tim muda dan juga memiliki hubungan dengan mantan pelatih Bournemouth, yang saat ini menangani Newcastle, Eddie Howe, yang sebelumnya pergi ke Madrid untuk mempelajari gaya kepelatihan Iraola.

Iraola menghabiskan tiga tahun sebagai pelatih di Rayo Vallecano, membawa klub tersebut ke LaLiga sebelum berhasil mempertahankan posisi mereka di kompetisi tertinggi selama dua musim berikutnya sebelum akhirnya beralih ke Bournemouth.

"Ketika Anda memulai musim dengan merasa diunggulkan, kami harus memperoleh sedikit rasa hormat dari liga," katanya.

"Ini sangat mirip dengan Spanyol karena stadionnya tidak begitu besar atau klub mungkin tidak memiliki sejarah yang panjang. Namun, kami harus menggunakan keadaan ini sebagai keuntungan kami. Saya sudah terbiasa dengan situasi ini di Spanyol dengan Rayo dan Mirandes."

"Bagi saya, ini adalah kesempatan besar. Ini adalah Liga Premier, dan saat ini, tanpa keraguan, ini adalah liga terbaik di dunia. Kami mengenal klub ini, dan sekarang saya telah melihat wajah-wajah baru, mengenal orang-orang baru. Saya yakin ini adalah keputusan yang tepat bagi saya, dan saya berharap dapat menghadapi tantangan di level ini.

"Saya sangat berterima kasih atas sambutan yang sangat baik. Kami kenal Eddie, dia mengunjungi kami di Madrid, dan kami juga mengenal Jason Tindall, mantan pelatih Bournemouth dan asisten Eddie. Kami telah berbicara sebelumnya tentang Bournemouth."

"Jelas, semua orang di sini berbicara tentang Eddie, itu menunjukkan bahwa dia telah melakukan banyak hal yang sangat baik di Bournemouth. Saya senang melihat kesuksesannya sekarang bersama Newcastle. Tetapi setiap pelatih memiliki gagasannya sendiri."

Meskipun ia menjalin hubungan yang baik kembali dengan rekan setimnya, Mikel Arteta dari Arsenal, Iraola merasa tidak perlu menghidupkan kembali hubungan mereka.

"Mikel, saya mengenalnya. Kami pernah bermain bersama ketika kami berusia sembilan atau 19 tahun, tetapi kita kehilangan kontak."

"Kami tahu bahwa saat kami bertemu, kami akan saling berpelukan dan berbicara tentang banyak hal. Namun, kami belum menjaga hubungan tersebut. Saya masih bisa meneleponnya sekarang, tapi..."

Sama halnya dengan Emery, Iraola juga belum

Next Post Previous Post