Kapten RB Leipzig, Orban, bisa melewatkan pertandingan Union untuk donasi sel punca yang berpotensi menyelamatkan nyawa


Nunianajib.com - Kapten RB Leipzig Willi Orban bisa melewatkan pertandingan Bundesliga dengan Union Berlin pada hari Sabtu saat ia berusaha menyelamatkan nyawa.

Sang bek akan menjalani prosedur untuk mendonorkan sel induknya di Dresden pada hari Rabu setelah baru-baru ini mengetahui bahwa dia cocok untuk seorang pasien yang menderita kanker darah.

Orban, yang terdaftar di DKMS (pendaftar donor sumsum tulang nasional Jerman) sejak 2017, telah menerima suntikan khusus sejak Sabtu untuk meningkatkan jumlah sel punca dalam aliran darahnya.

Pemain berusia 30 tahun itu mungkin akan absen dalam pertarungan antara tim urutan keempat dan tim Union yang berada di posisi kedua karena memiliki komitmen yang jauh lebih penting.

Dia mengatakan kepada situs resmi klub: "Tentu saja saya terkejut ketika menerima info bahwa saya cocok. Saya tanpa ragu ingin memberikan donasi secepat mungkin.

"Saya memiliki kesempatan untuk berpotensi menyelamatkan nyawa orang lain dengan sedikit usaha. Itu tidak perlu dipikirkan lagi. Saya harap donasi saya akan membantu penerima untuk pulih dari penyakitnya.

"Saya tentu saja akan melewatkan pertandingan Union tetapi bahkan dengan ambisi olahraga saya, sepak bola adalah kepentingan sekunder. Mereka yang mengenal saya tahu bahwa saya akan melakukan semua yang saya bisa untuk bergabung kembali dengan tim secepat mungkin.

"Saya harap ini menginspirasi lebih banyak orang untuk mendaftar. Prosesnya sangat sederhana dan saya merasa telah dijaga dengan sangat baik. Contoh saya menunjukkan bahwa sangat masuk akal untuk mendaftar."

Next Post Previous Post