Man Utd menandatangani Sabitzer dengan status pinjaman dari Bayern


Nunianajib.com - Manchester United telah mengontrak Marcel Sabitzer dengan status pinjaman dari Bayern Munich untuk sisa musim ini.

Pemain internasional Austria berusia 28 tahun muncul sebagai target hari batas waktu untuk tim Erik ten Hag menyusul cederanya Christian Eriksen yang akan membuat pemain internasional Denmark itu absen hingga April.

Ten Hag mengatakan kepada wartawan pada hari Selasa bahwa United tidak memerlukan tambahan pemain untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh Eriksen.

Namun, ketersediaan Sabitzer mengubah pendekatan itu dan dia kini telah menyelesaikan kepindahan ke Old Trafford, memperkuat opsi lini tengah skuad untuk sisa musim saat mereka bertarung di empat lini depan.

United mengonfirmasi kedatangan Sabitzer di situs web resmi mereka lebih dari satu jam setelah batas waktu transfer Selasa, setelah menyerahkan dokumen yang relevan tepat waktu.

"Terkadang dalam hidup Anda harus membuat keputusan cepat dan penting," kata Sabizter. "Sejak saya mendengar tentang kesempatan ini, saya tahu itu tepat untuk saya. Saya adalah pemain yang kompetitif; saya ingin menang dan membantu klub mencapai tujuannya musim ini. Saya merasa berada di puncak sebagai pemain, dan bahwa saya dapat menyumbangkan banyak pengalaman dan energi untuk skuat. Saya bersemangat untuk memulai dengan rekan setim dan manajer baru saya dan menunjukkan kualitas saya kepada penggemar Manchester United."

Direktur United John Murtough menambahkan: "Marcel adalah pemain yang telah kami tonton sejak lama. Kesempatan muncul dengan cepat, dan kami tahu bahwa dia adalah seseorang dengan kemampuan dan karakter untuk memberikan dampak.

"Dia menambah kualitas skuat kami dan pengalaman di ruang ganti, dan kami semua senang menyambutnya di Manchester United."

Sabitzer bergabung dengan Bayern dari rival Bundesliga RB Leipzig menjelang musim 2021-22 tetapi menemukan peluang reguler sulit didapat.

Meski telah membuat 40 penampilan untuk juara Bundesliga, hanya 15 di antaranya sebagai starter.

Ketua Bayern Hasan Salihamidzic mengatakan: "Manchester United menyatakan minatnya pada Marcel Sabitzer pada awal minggu. Marcel memberi tahu kami bahwa dia ingin lebih banyak waktu bermain dan dia yakin dia akan mendapatkannya di United.

"Setelah berkonsultasi dengan pelatih kami Julian Nagelsmann, kami menerima permintaan tersebut dan telah meminjamkan Marcel ke Manchester United hingga 30 Juni. Kami berharap dia sukses di paruh kedua musim bersama United."

Sabitzer belum ditandatangani tepat waktu untuk leg kedua semifinal Piala EFL United melawan Nottingham Forest pada hari Rabu, tetapi dia bisa melakukan debutnya dalam pertandingan Liga Premier melawan Crystal Palace pada hari Sabtu.

Next Post Previous Post