Leah Williamson dan Kim Little bangga saat Arsenal menenggelamkan Chelsea untuk mengakhiri penantian trofi


Leah Williamson bersulang untuk mengakhiri paceklik trofi Arsenal saat kapten Inggris di Euro 2022 membantu The Gunners menumbangkan Chelsea di final Piala Liga Wanita.

Pemimpin Lionesses adalah wakil kapten Arsenal, dengan pemain berusia 25 tahun itu menjadi bagian dari tim yang memenangkan Liga Super Wanita 2018-19.

Keberhasilan hari Minggu di Selhurst Park adalah trofi pertama yang dimenangkan tim sejak kejuaraan liga itu, dengan kapten Kim Little mencetak gol dari titik putih dalam kemenangan 3-1 atas Blues asuhan Emma Hayes.

Bintang Australia Sam Kerr menyundul Chelsea untuk memimpin pada menit kedua, dengan tim dari London barat itu berusaha untuk menindaklanjuti kemenangan Piala FA mereka atas Arsenal dari tujuh hari sebelumnya.

Namun, Arsenal membalikkan keadaan, dengan pemain depan Swedia Stina Blackstenius menyamakan kedudukan pada menit ke-16 sebelum gelandang Skotlandia Little mencetak gol penalti delapan menit kemudian setelah Katie McCabe tersandung.

Gol bunuh diri dari Niamh Charles di menit akhir babak pertama ternyata menjadi gol terakhir permainan, memberi Arsenal kemenangan keenam yang memperpanjang rekor dalam kompetisi.

Williamson berkata tentang hasilnya: "Saya merasa baik, Anda harus memutuskan rantai di beberapa titik jadi hari ini adalah hari itu."

Kapten Little yang puas mengatakan kepada BBC Sport: "Saya sangat bangga dengan tim. Di belakang hasil minggu lalu kami perlu membalikkannya, dan kami memiliki pelatihan minggu yang baik dan berbicara tentang banyak hal yang kami butuhkan untuk menjadi lebih baik. pada.

"Saya berpikir setelah mereka mencetak gol, 'apa yang bisa kami lakukan untuk menghentikannya?', karena itu adalah gol yang sangat bagus. Tetapi karena itu sangat awal kami hanya perlu mengatur ulang dan kami melakukan itu, dan sisanya dari yang pertama. -performa setengah cukup istimewa dan itulah yang membuat kami memenangkan pertandingan hari ini.

"Kami ingin memenangkan trofi, dan kami kecewa pada diri kami sendiri karena kami belum pernah melakukannya sebelumnya, tapi ini dia, dan saya senang dan bangga dengan para gadis."

Arsenal menyisihkan permainan dengan 1,56 menjadi 1,20 pada gol yang diharapkan, meski hanya memiliki delapan percobaan gol berbanding 14 oleh Chelsea.

Pelatih kepala Jonas Eidevall, yang telah memberikan trofi hanya dalam 18 bulan masa pemerintahannya, memberikan mantelnya setelah pertandingan kepada seorang penggemar yang telah memberikan semangat kepada tim setelah kekalahan Piala FA dari Chelsea.

Pelatih Swedia itu menjelaskan kepada arsenal.com: "Saya berkata, 'Orang-orang seperti Anda adalah yang membuat klub sepak bola ini hebat. Optimisme Anda memberi saya energi, dan saya dapat mengembalikannya kepada tim dan itu dapat membantu kinerja kami. Jadi, Anda datang ke sini dan lakukan hal yang sama Minggu depan dan kami menang, Anda akan mendapatkan mantel saya.'

"Saya sangat bahagia untuknya, sangat bahagia untuk kami dan sekarang saya hanya perlu memilah mantel baru."

Next Post Previous Post